Jumat, 25 Mei 2018

Berapa Sih Normalnya Ukuran Penis

Bagi kebanyakan pria, ukuran penis merupakan hal yang penting. Apalagi ada anggapan yang menyatakan bahwa kejantanan pria terlihat dari seberapa besar penisnya. Lantas, berapa ukuran penis normal pada pria dewasa?

Sebenarnya tidak ada patokan khusus mengenai berapa centimeter (cm) ukuran penis yang harus seorang pria miliki agar dianggap jantan. Ukuran penis bisa sangat bervariasi, dan lagipula kejantanan pria tidak dilihat dari seberapa panjang penisnya.


Penis dengan ukuran yang sangat besar justru akan terasa aneh. Untuk ukuran orang Indonesia sendiri, rata rata normal penis berukuran 12 hingga 14,5 cm, dengan diameter sekitar 3 – 4 cm. Jika kurang dari yang telah disebutkan, maka masuk dalam kategori kecil. Namun jika penis berukuran lebih panjang, maka sudah dianggap penis dengan ukuran besar. Fakta menarik adalah bahwa Orang Indonesia memiliki rata rata panjang 11,67 cm yang terbilang relatif besar dibandingkan Negara Asean lainnya.

Bagi anda yang ingin sekali mengetahui ukuran penis yang dimiliki, besar, normal, atau bahkan kecil, bisa melakukannya saat penis melakukan ereksi. Jangan diukur ketika keadaan tidak ereksi, atau bahkan saat cuaca sedang dingin dinginnya, karena penis bisa menyusut lebih banyak, hingga 4 cm.

Untuk bisa mengukur penis sendiri, anda bisa menggunakan penggaris, dan menghitungnya, dari kepala penis hingga bagian pangkalnya. Jangan lupa untuk mengukur diameter dari penis yang anda miliki juga. Lalu bandingkan dengan rata rata penis orang Indonesia. Maka anda akan mengetahui secara jelas ukuran penis yang anda miliki.

Banyak penelitian khusus yang menentukan besar standar ukuran penis sendiri. Walaupun memang orang Indonesia sudah bisa dikategorikan memiliki penis antara 12 – 14,5 cm dan termasuk besar. Namun dalam penelitian di Perancis sana, mengkategorikan penis standar adalah penis dengan ukuran 9 cm – 9,5 cm saat tidak ereksi, dan 12,8 – 14,5 cm saat ereksi. Jika penis di bawah itu maka bisa dikategorikan tidak normal. Namun jangan selalu memperhatikan standar tersebut, karena memang biasanya ukuran penis harus disesuaikan dengan ukuran tubuh.
  • Ukuran penis yang ideal menurut wanita adalah dengan panjang 6,3 inci atau 16 cm dan lingkar 4,8 inci. Sebagai informasi, ukuran penis rata-rata adalah antara 5,5 dan 6,3 inci atau antara 13,9 cm dan 16 cm.
Menurut sebagian besar wanita, lingkar penis lebih penting dari pada panjangnya. Untuk memaksimalkan kenikmatan seksual, masuk akal jika wanita memilih penis dengan lingkar yang lebih besar karena dapat merangsang titik klitoris dan menstimulasinya dengan lebih maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar