Jumat, 25 Mei 2018

Mengenal Ukuran Payudara

Payudara adalah aset berharga seorang wanita. Besar kecilnya selalu membawa kelebihan dan daya tarik tersendiri. Tahukah Anda, negara mana yang memiliki ukuran payudara wanita dengan rata-rata paling besar ?

Ukuran Payudara Ideal Dunia
Wanita dari negara Asia dan Afrika umumnya memiliki payudara kecil, dari ukuran cup A hingga cup B. Di Indonesia dan Malaysia, rata-rata ukuran payudara wanita adalah cup A. Sedangkan di India, Maldives, dan Saudi Arabia, rata-rata ukuran payudara wanita adalah cup B.


Di Australia, Prancis, Italia, dan United Kingdom, umumnya rata-rata ukuran payudara wanita adalah cup C. Wanita dari negara Amerika, Kolombia, Venezuela, Iceland, Jerman, Denmark, Hungaria dan Swis memiliki payudara yang cukup besar, yakni rata-rata cup D.

Sedangkan wanita dari Rusia, Finlandia, Norwegia, dan Swedia memiliki rata-rata ukuran payudara lebih besar dari cup D.

Namun perlu Anda ingat, ukuran payudara wanita di setiap negara tidak selalu terpaku pada standar yang disebutkan. Karena pada dasarnya, ukuran payudara itu sendiri sangat bergantung pada genetik, hormon, dan berat badan seorang wanita.
  • Genetik
Ukuran payudara wanita paling dipengaruhi oleh faktor keturunan atau genetik. Jika ibu Anda memiliki ukuran payudara cup C, kemungkinan besar Anda juga akan seperti itu.
  • Hormon
Kadar hormon saat pubertas menentukan ukuran payudara. Ketika produksi hormon esterogen berlebihan, seorang wanita kemungkinan memiliki payudara besar.
  • Berat Badan
Sebagian besar payudara tediri dari jaringan lemak. Artinya, ketika seseorang mengalami perubahan berat badan, maka ukuran payudara juga akan berubah.

Ulasan
Payudara wanita terdiri dari lemak dan kelenjar susu untuk menghasilkan ASI. Dalam setiap payudara, biasanya terdapat 12 hingga 20 lobus (bagian) kelenjar susu.

Bervariasinya ukuran payudara tiap wanita bukan berdasarkan banyak atau tidaknya kelenjar susu. Hal ini disebabkan oleh banyak atau tidaknya komposisi lemak yang ada dalam payudara. Semakin banyak lemak, semakin besar pula ukuran payudara.

Perubahan siklus ovulasi dan menstruasi pun dapat menyebabkan perubahan ukuran payudara. Saat wanita mengalami ovulasi (masa subur), ukuran payudaranya sedikit lebih besar. Namun saat menstruasi, ukurannya pun menyusut kembali.

Selain itu, perbedaan ras juga menjadi salah satu faktor penentu ukuran payudara. Ras Asia umumnya memiliki ukuran payudara yang lebih kecil dibandingkan dengan ras Kaukasia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar